Pages

Subscribe:

Jumat, 10 Februari 2012

Cara Sehat untuk Gemuk

Memiliki badan yang terlampau kurus, kadangkala menjadikan masalah bagi wanita. Merasa kurang seksi, susah memilih pakaian yang pas, sampai perasaan minder karena badan yang kurus membuat kita merasa jauh lebih tua dan kering. Jika ingin menggemukkan badan, memang salah satu cara yang benar adalah dengan menambah porsi makan dan rajin minum susu, namun begitu porsi makan pun tetap harus diperhatikan. Sebaiknya tetap hindari terlalu banyak makan junk food dan terlalu tinggi lemak jenuh seperti goreng-gorengan, karena makanan-makanan ini malah akan menambah asupan kolesterol dalam darah yang dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Tentunya, tubuh gemuk namun sehat dan seimbang, itu yang kita inginkan bukan? Nah, lalu apa saja yang dapat membantu membuat tubuh kita gemuk namun tetap sehat? Berikut diantaranya;
 
·         Olahraga
 
Olahraga, bukan hanya membantu kita untuk menguruskan badan. Karena ternyata, selain makan dengan tambahan porsi, kunci untuk menggemukkan badan salah satunya ialah olahraga. Pada orang kurus, olahragajustru  dapat meningkatkan nafsu makan. Karena bila kita rutin berolahraga, tubuh menjadi lebih aktif, dan semakin banyak energi yang dikeluarkan maka akan semakin besar kebutuhan tubuh terhadap sumber energi, yaitu makanan. Nah, selain berusaha rutin olahraga, Anda juga perlu memilih yang tepat dan paling tidak, Anda menggemarinya, untuk menghindari kebosanan. And adapt memilih renang, jogging, atau aerobic, atau bila Anda merasa jenuh dengan olahraga konvensional, kelas dansa, sepeda santai pun bisa menjadi pilihan olahraga menyenangkan. Lakukan secara rutin, minimal seminggu tiga kali. Untuk membentuk tubuh agar dapat terolah dengan baik, Anda dapat mencoba berlatih di fitness center, minta bantuan trainer tentang cara mengolah tubuh yang baik, supaya makanan yang kita konsumsi dapat terolah menjadi otot. Olahraga, selain penting untuk membantu Anda meningkatkan nafsu makan, juga berguna untuk dapat mengatur metabolism tubuh lebih baik, makan banyak tanpa olahraga hanya akan menambah asupan lemak, dan yang kita ketahui bersama, bahwa lemak dapat menjadi sumber beberapa penyakit.
 
·         Konsumsi seimbang
 
Contoh konsumsi seimbang, sebagai berikut;
 
Makan teratur, 3 kali sehari minimal 2000 kalori (3 piring nasi).
Komposisi makanan harus seimbang, KH > protein > lemak.
 
Pagi (Sarapan) :
 
Makan pagi (misal nasi goreng, nasi uduk,  bubur ayam)
tambahkan protein daging,ayam,telor,ikan
Minum 1 gelas susu
 
Jam 10.00

Makan roti/ biskuit
Minum 1 gelas susu
 
Siang

Makan siang  lengkap
Karbohidrat, Protein, Sayur-sayuran, Buah
Minum air mineral atau jus
 
Jam 16.00

Snack/pudding/Buah/Sup
 Minum 1 gelas susu/setup buah
 
Makan Malam

(sebaiknya 1 jam sebelum tidur)
Menu lengkap
Karbohidrat, Protein, Sayur-sayuran, Buah
Minum air mineral atau jus
 
10 menit sebelum tidur
 
Minum 1 gelas susu
 
Saat ini sudah banyak dipasaran suplemen susu untuk menambah berat badan, yang mengandung protein tinggi. Memang bukan lemak melainkan protein, karena gemuk yang baik adalah yang memiliki massa otot yang ideal, sehingga badan kencang dan sehat. Dan protein adalah nutrisi yang dibutuhkan tubuh dalam membentuk otot. Jadi, konsumsi suplemen susu penambah berat badanyang dianjurkan, adalah yang mengandung protein tinggi.
 
 
·         Istirahat cukup
 
Selain olahraga dan makan banyak, jangan sepelekan fungsi istirahat bagi tubuh Anda. Karena, jika tubuh diberi kesempatan untuk mencerna, yaitu dengan istirahat yang cukup (tidak kurang dan tidak berlebihan) maka tubuh dapat mencerna makanan dengan baik dan metabolism tubuh tidak terhambat.
Disamping itu, pikiran yang rileks, karena cukup istirahat member pengaruh baik dan memudahkan hormon tubuh dalam menstimulasi atau mensupresi enzim pencernaan. Jika Anda bekerja seharian dikantor, sempatkan 10-15 menit mengistirahatkan badan Anda. Istirahat (waktu tidur) yang baik bagi orang dewasa yaitu antara 6-8jam saat malam dan 1-2 jam siang hari.
Selain itu, mulailah kurangi rokok, juga produk-produk penghambat terserapnya sumber makanan.
(iyha/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Gemuk. Cara menggemukan badan secara alami. Kurus. Baju yang sesuai untuk orang gemuk. Olahraga yang cocok untuk menggemukan badan. Resep gemuk. Makan udah banyak tapi tetep kurus.
Makanan yg menggemukkan badan. Cara mendapatkan badan langsing. Gorengan sehat. Cara gemuk. Protein gemuk. Baju untuk orang badan besar. Makanan yang menggemukkan badan.
Busana muslim untuk orang gemuk. Cara gemuk alami. Cara menggemukan badan secara tradisional. Susu penambah berat badan wanita. Cara gemuk yang baik. Gemuk ke kurus. Tips gemuk sehat.
Cara membuat badan gemuk sehat. Olahraga menggemukkan badan. Baju yang cocok untuk orang yang gendut. Cara seksi dari kurus. Tips gemuk tanpa olahraga. Busana muslim gemuk. Cara utk gemuk bagi tubuh yg kurus.
Tips menggemukan badan dengan fitnes. Tips agar badan tidak kurus kering. Tips untuk kurus. Susu penambah berat badan. Cara untuk berpakaian bagi tubuh kurus. Susu untuk gemuk badan. Nasi gemuk.
Cara sehat wanita. Tips badan kurus. Cara menggemukan badan. Wanita ini langsing hanya makan buah buahan. Gendut kurus. Gemuk ideal. Menggemukan badan secara alami.
Agar tubuh tidak kurus kering. Mengapa banyak makan tapi tetap tidak bisa gemuk. Tips memilih baju untuk badan besar. Kurus gemuk. Berpakaian untuk gendut. Cara berpakaian badan agak besar. Pakaian untuk si kurus tinggi.
Cewek badan kurus. Baju untuk yang kurus. Ingin bayi perempuan cara makan. Cara menjadi gemuk. Susu balita agar gemuk. Anak sehat tapi kurus. Tips agar gemuk dan sehat.
Baju tubuh gemuk. Cara agar gemuk. Baju yang cocok untuk cewek gemuk. Makanan menggemukkan badan. Cara sehat gemuk. Celana yang pas untuk wanita gemuk. Baju kantor untuk orang tinggi kurus.
Sup sehat untuk anak. Apakah metabolisme tinggi menyebabkan badan kurus. Baju yang harus dimiliki wanita. Baju yang pas untuk orang gemuk. Cara menambah berat badan secara alami. Makanan agar ayam gemuk. Fashion untuk wanita kurus.
Makanan yang dapat menggemukkan badan. Kostum olaraga ter seksi. Gambar orang gemuk yang langsing karena jogging. Resep gemuk sehat. Tips perempuan yang kurus dalam fashion. Fashion muslim untuk orang kurus. Cara untuk gemuk untuk cewek.
Tips mencari pakaian renang cewek kurus tinggi. Membuat badan pas tidak gemuk dan tidak kurus. Gambar fashion untuk orang kurus. Cara minum agar gemuk. Menu makan malam untuk menggemukan badan. Cara berpakaian bagi si kurus. Badan iwanita kurus kering dan seks.
Tips baju bagi cewek kurus dan gambar. Poto baju tidur sexi orang gemuk alami. Petua untuk gemuk. Susu menggemukkan badan. Busana mulim untuk badan kurus pendek. Cara berpakaian yang cocok untuk wanita yang tinggi kurus. Busana yg cocok untuk orang yang kurus tinggi.
Cewek kurus minder. Cara agar anak kita sehat dan gemuk. Sayur untuk menggemukkan tubuh pria. Makan makanan apa supaya anak kita gemuk. Tips berpkaian untuk orang tinggi kurus. Si kurus yang berolahraga. Baju muslim untuk orang kurus.
Tips memilih susu agar gemuk. Fashion yang cocok untuk tinggi kurus.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar